Ngenet Bebas Tanpa Batas 100 ribuan/bulan

Seperti yang saya janjikan pada postingan sebelumnya (Ngenet 4 jam lebih pake voucher 5000), saya akan membahas tentang indosatm2/im2 broom. Pada dasarnya tidak jauh berbeda dengan layanan im3 karena memang sama2 produk keluaran indosat.

Im2 broom adalah akses internet prabayar keluaran indosat yang berupa simcard GSM yang bisa digunakan untuk aktivitas internet, seperti Browsing, chatting, googling, ataupun hanya sekedar cek email. Jadi simcard ini tidak bisa dipakai untuk melakukan aktivitas voice (bertelepon) maupun texting (SMS, MMS). Ketika anda membeli starter pack (kartu perdana) im2 broom seharga Rp.150.000 , akan disertakan panduan koneksi internet dengan menggunakan modem external, seperti Huawei, dsb. Karena keterbatasan dana, saya tidak membeli modem external seperti pada panduan, tetapi saya menggunakan HP Nokia N73 butut saya untuk akses internet di hp secara langsung maupun akses internet di PC/laptop melalui kabel USB.

Paket im2 Broom ini sebenarnya ada 2 jenis, yaitu Broom Classic dan Broom Unlimited.
Broom Classic
Akses internet cepat prabayar yang berbasis teknologi 3.5G dengan kecepatan hingga 3.6Mbps. Mudah di akses di mana aja dengan koneksi ngebut tanpa putus. Isi ulangnya mudah, ngga ada lagi masalah dengan tagihan bulanan karena sistemnya quota, voucher minimal Rp. 10.000 dengan kuota 20 MB s.d Rp 150.000 dengan kuota 300MB.
Broom Unlimited
Akses internet prabayar unlimited lewat jaringan 3.5G dari IM2 dengan metode pembayaran tetap setiap bulannya dengan menggunakan voucher. Kamu bisa menikmati kecepatan akses up-to 256 Kbps sampai dengan volume pemakaian 2GB. Kemudian setelah itu kecepatan akses akan menurun up-to 64 Kbps sampai volume pemakaian yang tidak terbatas!
Sebagai catatan, pemilihan penggunaan paket classic maupun unlimited hanya sekali pada awal pemakaian sehingga anda tidak bisa mengubahnya menjadi paket yang lain.

Tetapi, saya yakin anda pasti lebih tertarik dengan paket yang unlimited! Sama seperti yang saya gunakan. Ternyata kecepatannya tidak mengecewakan. Bahkan ketika saya menggunakan Nokia E66 sebagai modem (pinjem temen) speednya bisa sampai 460 Kbps. Lumayan banget khan untuk yang unlimited 100 ribuan? :)

Pembelian Voucher Broom unlimited:
Pembayarannya pun mudah, bisa memakai voucher im2 sendiri maupun memakai voucher indosat, bisa dilakukan dengan voucher senilai 100.000 atau dengan voucher lain (10.000, 25.000 dan 50.000) yang total nilainya adalah 100.000. Misalnya:
* Pembayaran dengan 2 unit voucher 50.000, atau
* Pembayaran dengan 4 unit voucher 25.000
Untuk pembayarannya dilakukan dengan sistem topup via internet, jadi saya sarankan sebelum masa aktifnya berakhir anda harus mengisi terlebih dahulu (daripada ngisi di warnet khan?:) ) Contoh cara pembayarannya :

Penggunaan Im2 di HP
Setting
Untuk cara seting di HP Nokia ini sebenarnya sangat sederhana. Akan saya berikan contoh untuk connection setting di HP Nokia saya.

Connection name : indosatm2
Data bearer : Packet data
Access Point Name (APN) : indosatm2
Username : cecepe
Prompt password : Yes
Password : *********
Authentication : Normal
Homepage : http://www.indosatm2.com

Untuk username dan password sesuaikan dengan username dan password pada pendaftaran pertama. Untuk settingan pada HP lain mungkin agak berbeda tetapi intinya pada APN, username, dan password saja.

Penggunaan Im2 di PC/Laptop
Saya akan bahas bagaimana menggunakan HP N73 saya sebagai modem. Untuk penggunaan modem external, ada di buku panduan. Sebelum anda menggunakan PC/Laptop, yakinkan di dalamnya sudah terinstal PC suite sesuai HP anda masing2.
1. Sambungkan HP anda ke PC dengan menggunakan kabel USB bawaan, pilih mode PC suite!
2. Setelah Kotak PC suite muncul, pilih hubungkan ke internet!
3. Kemudian akan muncul kotak “One Touch Access Wizard” pilih pengaturan, pilih modem (N73 modem), pilih konfigurasi sambungan secara manual, isi seperti settingan di HP tadi. Klik selesai.
4. Akan kembali ke menu awal, klik sambungkan!
5. Selesai. Anda bisa menikmati akses internet tanpa batas di PC/laptop.

Nah, sekarang terserah anda bisa browsing, chatting, cek email di mana saja menggunakan HP maupun PC/Laptop.
Selamat mencoba!

Tempat pembelian starter packnya (kartu perdana) agak terbatas, tapi coba cari disini!

0 comments:

Designed by Posicionamiento Web | Bloggerized by GosuBlogger